Jumat, 25 Maret 2011

Organ Tubuh Manusia

Manusia adalah makhluk ciptaan Allah yang sangat sempurna. Proses penciptaan makhluk sempurna harus diawali dengan tata cara penciptaan yang sempurna pula. Cikal bakal manusia adalah merupakan hasil penyatuan sperma dan ovum di dalam rahim wanita, yang di dalamnya (Sperma dan ovum) terdiri atas daya hidup dan materi yang keadaannya ditentukan oleh beberapa hal yang meliputi kualitas materi, kualitas energi, dan lainnya. Hal ini terkait erat dengan makanan yang dimakan oleh ibu; sebagai bahan untuk membangun tubuh, keadaan daya hidup atau energi hidup yang dipancarkan dari ayah-ibu, termasuk juga suasana saat pelepasan sperma dan ovum (sanggama) akan sangat menentukan kualitas dari arwah / ruh yang kelak akan masuk ke dalam tubuh jabang bayi. Karena “ruh yang masuk dalam bayi akan menyesuaikan dengan kualitas dari sangkar yang akan di isinya.”
Karma bawaan yang pertama kali disumbangkan dan ditanam dalam tubuh jabang bayi yaitu dalam tubuh fisiknya diakibatkan oleh makanan yang dimakan ibu. Oleh karena itu calon orang tua harus makan makanan dari hasil yang baik / halal. Jika yang dimakan hasil dari merampok / mencuri / korupsi atau dari perbuatan negatif maka bahan-bahan negatif tersebut tertanam dalam sperma dan ovum.
Kualitas energi yang dihasilkan manusia pun sesuai dengan kehidupan manusia itu sendiri. Jika kualitas daya hidup manusia tersebut sempurna dan suci, otomatis kualitas daya hidup di dalam sperma dan ovum pun juga sempurna, demikian pula sebaliknya maka sperma dan ovum akan jelek.
Al-Imam Ibnul Qayyim Rahimahullah berkata :
Allah Subhanahu Wa Ta'ala menganjurkan agar kita merenungi penciptaan manusia pada beberapa ayat dalam Kitab-Nya. Allah berfirman : 
"Maka hendaklah manusia memperhatikan dari apakah dia diciptakan?" (Ath-Thariq:5)
"Bukankah Kami menciptakan kamu dari air yang hina, kemudian Kami letakkan dia dalam tempat yang kokoh (rahim), sampai waktu yang ditentukan, lalu Kami tentukan (bentuknya), maka Kamilah sebaik-baik yang menentukan." (Al-Mursalat: 20-23)
"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci Allah, Pencipta Yang Paling Baik." (Al-Mu'minun: 12-14)
Allah berulang kali mengetuk telinga dan akal pikiran kita dengan penyebutan hal tersebut agar kita mendengar kata setes mani, segumpal darah, sekerat daging dan tanah, bukanlah untuk kita ucapkan begitu saja, dan bukan pula sekedar memberitakan hal tersebut, namun tujuannya untuk sebuah hikmah dibalik itu semua.
Semoga para pembaca dapat mengambil hikmah dari artikel yang saya sajikan melalui blog ini. Silahkan menyimak lanjutan dari artikel yang sebelumnya.

31. LIDAH MEMILIKI 10.000 SARAF PERASA, TAPI HANYA DAPAT MENDETEKSI 4 SENSASI RASA - MANIS, ASAM, PAHIT DAN ASIN.

32. USUS KECIL SEBENARNYA ADALAH BAGIAN TERPANJANG DARI SISTEM PENCERNAAN KITA, TERBENTANG SEKITAR 22 KAKI. USUS BESAR HANYA MEMILIKI PANJANG 5 KAKI.

33. KETIKA PENUH PERUT KITA MENAMPUNG 1 - 1.5 QUART MAKANAN DAN CAIRAN. DAN DIBUTUHKAN WAKTU 4 JAM UNTUK MENCERNA MAKANAN DAN MENERUSKANNYA KE USUS KECIL. MAKANAN MELEWATI USUS KECIL HANYA DALAM WAKTU 2 JAM DENGAN KECEPATAN 0.002 MIL PER JAM. DI DALAM USUS BESAR MEMBUTUHKAN WAKTU SEKITAR 14 JAM DENGAN KECEPATAN 0.00007 MIL PER JAM.
34. DI DALAM USUS KECIL, YANG MENYERAP PROTEIN, GULA, DAN LEMAK DARI MAKANAN, TERTUTUP OLEH LAPISAN PROJEKSI KECIL SEPERTI BULU YANG DISEBUT VILLI DAN MICROVILLI YANG MEMPERBESAR AREA PERMUKAAN USUS SEBANYAK 600 KALI DIBANDINGKAN JIKA PERMUKAANNYA HALUS.JIKA PERMUKAAN USUS KECIL HALUS, AKAN DIBUTUHKAN USUS DENGAN PANJANG 2.25 MIL UNTUK MENGHASILKAN TENAGA PENYERAPAN MAKANAN YANG SAMA DENGAN USUS KECIL YANG HANYA 22 KAKI.

35. SETIAP HARI SEKITAR 3 GALON MAKANAN, CAIRAN DAN CAIRAN PENCERNAAN YANG MELALUI SALURAN PENCERNAAN. HANYA SETENGAH CANGKIR SAJA YANG YANG KELUAR SEBAGAI KOTORAN.
36. BAGIAN OTOT TERBESAR DI TUBUH KITA ADALAH GLUTEUS MAXIMUS (BOKONG KITA) MASING2X BAGIAN DARI BOKONG KITA BERBOBOT 2 POUNDS (TIDAK TERMASUK LAPISAN LEMAKNYA). OTOT TERKECIL ADALAH STAPEDIUS DI TELINGA BAGIAN TENGAH HANYA 1/5 INCI PANJANGNYA.
37. KEBANYAKAN SEL DI TUBUH KITA BERUKURAN SANGAT KECIL, TAPI SEL OTOT, YANG JUGA DISEBUT JARINGAN OTOT, DAPAT MENCAPAI PANJANG 1 KAKI DAN DAPAT TERLIHAT DENGAN MATA TELANJANG.
38. KESELURUHAN BERAT OTAK YANG HANYA 3 POUNDS YANG HANYA MEMAKAN PORSI 2% DARI TOTAL BERAT TUBUH KITA DAN MENGKONSUMSI 25% DARI SELURUH ENERGI YANG DIGUNAKAN TUBUH.
39. GELOMBANG SYARAF BUKANLAH GELOMBANG LISTRIK, MELAINKAN PERUBAHAN KIMIA YANG SANGAT CEPAT PADA JARINGAN SYARAF. GELOMBANG SYARAF YANG MENGIRIMKAN GAMBAR DARI MATA KITA KE OTAK BERGERAK HAMPIR MENCAPAI KECEPATAN 250 MIL PER JAM.
40. KETIKA KITA LAHIR, KITA MEMILIKI 300 TULANG. NAMUN SAAT KITA DEWASA KITA HANYA MEMILIKI 206 TULANG. APA YANG TERJADI?? BANYAK TULANG KITA SEPERTI TULANG TENGKORAK DAN TULANG BELAKANG, MENYATU PADA SAAT KITA BERTUMBUH.
41. KEBANYAKAN DARI KITA MEMILIKI 12 PASANG TULANG RUSUK, NAMUN SEKITAR 5% DARI POPULASI MEMILIKI SATU PASANG TULANG RUSUK TAMBAHAN.

42. TULANG TERPENDEK DALAM TUBUH KITA ADALAH TULANG STIRRUP DI DALAM TELINGA, YANG HANYA MEMILIKI PANJANG 1/8 INCI. TULANG TERPANJANG DALAM TUBUH KITA ADALAH FEMUR,YANG PANJANGNYA BERVARIASI MASING2X ORANG NAMUN BERKISAR 1/4 TINGGI ORANG TERSEBUT.
43. TERDAPAT 54 TULANG PADA SELURUH PERGELANGAN,TANGAN DAN JARI KITA, NAMUN HANYA 52 TULANG PADA KEDUA KAKI, PERGELANGAN KAKI DAN JARI KAKI.
#

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...