Sabtu, 02 April 2011

Membuat dan Mengedit Account

Anda dapat dengan mudah membuat, menghapus dan mengedit Account di komputer Anda. Account baru digunakan untuk membuat login ke Windows Vista sesuai dengan Account yang akan dibuat. Dalam hal ini biasanya disesuaikan dengan banyaknya pemakai komputer. Sedangkan untuk mengganti password, tampilan dan lain-lain dalam Account yang sudah dibuat Anda harus mengubahnya dengan cara mengeditnya.
Sedangkan apabila Anda sudah tidak memerlukan salah satu account Anda dapat menghapusnya dengan mudah. Pilihan ini diambil apabila Anda sudah tidak memerlukan Account tersebut.
Membuat Account Baru
Account dalam sebuah komputer baik terhubung ke dalam suatu domain atau tidak tetap merupakan hal yang sangat penting. Sebagai contoh apabila Anda memiliki satu komputer dengan sistem operasi Windows Vista, kemudian di rumah Anda ada bebeapa orang yang menggunakan komputer tersebut, maka otomatis masing-masing orang harus dibuatkan user atau Account sendiri-sendiri. Tujuannya adalah agar file dan dokumen diantara saudara atau teman dalam satu rumah tidak berantakan dan asal masuk saja. Selain itu tentu saja masing-masing orang harus dibuat otoritas sendiri sendiri.
Untuk membuat Account baru ada beberapa langkah atau prosedur yang harus dilakukan, untuk jelasnya langkah yang Anda lakukan adalah sebagai berikut:
  1. Klik Start
  2. Klik Control Panel. Setelah itu jendela Control Panel segera tampil dilayar komputer Anda.
  3. Klik User Accounts and Family Safety. Setelah Anda menekan tombol mouse jendela berikutnya segera tampil
  4. Klik User Accounts. Setelah itu jendela Account aktif segera tampil
  5. Klik Manage another aoounts. Setelah itu Windows Vista akan menampilkan Windows Security
  6. Klik Allow untuk menampilkan kendela Manage Accounts
  7. Klik Create a new account
  8. Setelah Anda mengklik Create a new account Windows Vista akan menampilkan jendela untuk menuliskan Account baru. Ketikkan Account aru Anda di kolom New Account Name, misalnya Putik
  9. Klik Standard user atau apabila Anda menginginkan tingkat otoritas Administrator, Anda pilih Administrator
  10. Klik Create Account atau Cancel untuk membatalkan. Untuk pilihan ini Anda kik Create Account untuk membuat Account baru bernama "Putik".
Membuat Password
Account yang sudah Anda buat sekarang sudah bisa diunakan, hanya saja masih belum dibuat keamanannya terutama password. Untuk itu buatlah password, caranya sebagai berikut:
  1. Klik Account yang baru Anda buat. Tujuannya adalah untuk menentukan tingkat keamanan dari user tersebut, isalnya untuk menentkan Account. Setelah itu akan tampil jendela Make changes to Putik's Account. Putik's adalah Account yang baru Anda dibuat.
  2. Klik Cange your password. Setelah itu akan tampil jendela Create a password for Putik's account.
  3. Ketikkan password Anda di kolom Type a new password, ketikkan misalnya "admin001"
  4. Ketikkan sekali lagi password Anda di kolom Type a new password again to conform, misalnya "admin001"
  5. Ketikkan kata sebagai pengingat password Anda di kolom Type a word or phrase tu use as a password hint, misalnya admin
  6. Klik Change Password.
  7. Dengan mengikuti langkah tersebut Anda sudah bisa membuat password. Sekarang user tersebut sudah bisa digunakan.

#

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...