Jumat, 01 April 2011

Fitur Inter­net Explorer 9

Inter­net Explorer 9 memiliki pel­ba­gai sis­tem per­lin­dungan yang relatif lebih ung­gul & ramah diban­dingkan program browser lainnya. Salah satu fitur canggih dari IE 9 adalah  "trac­king protection" atau per­lin­dungan pelacakan.
Dengan meng­gunakan fitur per­lin­dungan pelacakan atau "Tracking Protection" pada Inter­net Explorer 9 ini, peng­guna dapat mem­buat daf­tar per­lin­dungan pelacakan yang dikenal seba­gai TPL (trac­king protection list). Daf­tar ter­sebut memuat alamat-alamat situs ter­tentu yang hanya akan mun­cul jika peng­guna meng­un­jungi lang­sung situs ter­sebut. Misalnya Anda menam­bahkan situs A ke dalam daf­tar, maka kita masih bisa meng­un­jungi situs A secara lang­sung, namun jika ada iklan dari situs A di situs B yang sedang dikun­jungi, maka tampilan iklan ter­sebut tidak akan tampil.
Untuk mengatur dan memanfaatkan fitur Trancking Protection ini berfungsi sebagaimana yang diharapkan, maka Ana arus mengaturnya trloebih dahulu. Adapun langkah yang harus dilakukan untuk melakukan hal tersebut adalah sebagai berikut:
  • Klik menu Tool apabila IE9 Anda sebelumnya sudah dibah penampilannya, namun jika belum Anda cukup menekan kombinasi tombol Alt + X. Setelah itu akan tamil menu, pilih dan klik Safety, kemudian klik Tracking Protection.
  • Klik Tracking Protection di dijendela Add-ons
  • Selanjutnya klik Your Personalized List, lalu Anda klik tombol Setting, untuk mencoba memblok Anda pilih saja dan klik Automaticaly block, klik OK.
  • Klik Disable sehingga statusnya berubah menjadi Enable.
 
Dengan memanfaatkan fitur keamanan ini, Anda akan measa aman dan nyaman berselancar dengan Internet Explorer 9 di atas Windows 7 Anda.

#

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...