Jumat, 01 April 2011

Menambah Dokumentasi Template Office 2007

Selain fitur yang sudah tersedia, Office 2007 juga menyediakan fasilitas yang cukup baik untuk menambah berbagai kemampuannya dengan cara mendownload dan menyimpannya di komputer kita. Salah satu fasilitas yang cukup baik adalah untuk menambah fitur penyimpanan format PDF dan XPS. Dengan fasilitas ini pemakai bisa menyimpan file dalam fomat PDF tanpa harus berputar-putar memanfaatkan aplikasi lain.
Pada sat instalasi fasilitas ini memang belum tersedia, untuk menambahnya pemakai harus mendownload  fasilitas tersebut dan baru diinstalasi di komputer Anda. Setelah itu dokumen Anda bisa disimpan dalam foemat PDF dengan mudah dan cepat.
Proses download
Hal lain yang juga tidak kalah baikya, Microsoft Office 2007 menyediakan fasilitas untuk menambah template untuk berbagai keperluan publikasi Anda, misalnya Featured, Agendas, Calendars, Business Cards, dan sebagainya. Persyaratan untuk menambah fasilitas ini adalah komputer yang digunakan harus online. Sebagai contoh Anda akan menambah failitas More Cattegories, cara yang harus Anda lakukan adalah memilih tombol Office di kelompok Ribbon, lalu klik New. Setelah itu Mirosoft Office akan menampilkan kotak dialog New Document seperti gambar 1.
Klik salah satu pilihan di bawah More Categories tersebut, mialnya Books, setelah itu pilihlah salah atu jenis layout tersedia dan klik tombol download. Biarkan Microsoft Office 2007 melakukan download dan setelah tampil kotak dialog Microsoft Office Genuine Advanced seperti terlihat pada gambar 2 dan klik tombol Continues untuk melanjutkan proses download. Biarkan komputer bekerja beberapa saat sampai dengan tampil kotak dialog Download tempat. Sebenarnya masih banyak template lain yang bisa Anda download dengan mudah untuk menambah koleksi tempat di Microsoft Word Anda.
Online training
Fasilitas yang juga tidak kalah canggihnya yang disediakan Microsoft Office 2007 adalah fasilitas Online Training. Apabila pemakai merasa kesulitan dengan aplikasi yang digunakannya baik Microsoft Office maupun aplikasi lain bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan Microsoft bernama Online Training. Pilihan ini akan tampil ketika Anda memilih New Document sama seperti ketika Anda akan menambah Templates. Alamatnya Onlinhe Training yang disediakan Microsoft adalah http://office.microsoft.com/en-us/training/default.aspx.
Fasilitas online training ini akan tampilan pada saat Anda menjalankan salah satu aplikasi Microsoft Office, baik Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Access dan lain-lain ketika Anda berad di kotak dialog New Document.
Pada saat Anda memilih Training, maka Anda juga akan berhadapan dengan fasilitas training online yang disediakan Microsoft. Di sini disediakan beberapa materi yang bisa Anda ambil, seperti Built by Request, Staff Pick, dan Recommended. Sebahan bahan latihan, direcomendasikan untuk memilih Recommended. Dalam hal ini tentu saja komputer yang Anda gunakan harus terkoneksi ke dalam jaringan Internet, karena sesuai dengan namanya yaitu training online, maka tentu saja koneksi internet merupakan hal yang wajib.
Ketika Anda mengklik pilihan Recommended, Anda akan diberikan berbagai penjelasan sesuai dengan materi yang disediakan. Fasilitas ini perlu Anda coba untuk menambah wawasan dan kemampuan Anda dalam menggunakan aplikasi produk Microsoft. Dengan memilih dan mengklik salah satu pilihan tersebut Anda akan melihat dan mendengarkan penjelasannys secara lengkap secara online melalui situs tersebut.

#

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...